4 Langkah Mudah Setting Jeda Iqomah Jam Masjid kurang dari 5 Menit dan Berhasil

Lupa setting jeda iqomah?

Cara setting jeda iqomah – Halo sahabat jamdigitalmu.com, jam masjid atau sering disebut juga jadwal sholat digital sudah banyak tentunya di masjid sekitar kita. Mungkin di masjid tempat Anda tinggal juga sudah terdapat jam digital masjid yang terpasang.

Nah kadangkala sudah lama memasang jadwal sholat digital sampai lupa bagaimana caranya untuk setting jeda iqomah pada jam masjid Anda. Apa lagi buku panduannya pun sudah lupa di taruh dimana?

Nah kali ini kami akan memberi tahu Anda bagaimana caranya mengatur jeda iqomah pada jam masjid digital produk dari Dacxtronic LED milik Kami. Dalam waktu kurang dari 5 menit, Anda akan bisa mengatur jeda timer iqomah otomatis setiap jadwal sholat tiba.

4 Langkah setting jeda iqomah

Langkah pertama – Pastikan Anda mengenal alat untuk setting jeda iqomah jam masjid digital yang berada di masjid Anda. Biasanya tombol pengatur jeda timer iqomah menggunakan tombol pada box bagian belakang frame yang berjumlah 3 tombol. Ada juga yang setting jam masjid menggunakan remote control.

Langkah kedua – Pastikan jam digital masjid dalam keadaan menyala dan tampilan layar normal. Lalu tekan tombol paling atas pada panel tombol, biasanya tombol bertuliskan ” (+) “. Maka pada tampilan display kalender bertuliskan ” subuh “, dan pada display jam bertuliskan jumlah menit jeda iqomah nya.

Langkah ketiga – Jika Anda ingin menambah waktu jeda iqomah, maka tekan tombol atas atau tombol ” + ” dan sesuaikan dengan jumlah yang Anda inginkan. Jika ingin mengurangi waktu jeda iqomahnya, maka tekan tombol bawah atau tombol ” – ” sampai jumlah menit yang Anda inginkan.

Langkah keempat – Jika ingin mengedit jeda timer iqomah dzuhur, ashar, maghrib dan isya maka tekan tombol tengah atau tombol ” menu ” untuk berpindah jadwal sholat, lalu tekan tombol atas atau bawah untuk menambah atau mengurangi waktu jeda iqomahnya. Tekan tombol menu lagi untuk kembali ke display normal.

Simpulan

Selesai sudah 4 langkah mudah setting jeda iqomah jam masjid Anda. Sekali lagi kami tekankan bahwa cara ini hanya untuk jam digital masjid keluaran dari Dacxtronic LED dan merupakan jam masjid non-runningtext. Jika di masjid Anda menggunakan type jam masjid running text, maka Anda perlu membacanya pada artikel Cara Mengatur Jam Masjid Runningtext via Android.


Jika di Masjid Anda belum memiliki jam masjid sebagai media pembantu takmir masjid dalam mengingatkan jadwal sholat tiba, maka mulai saatnya Anda untuk menggunakan Jam Masjid Digital dari Dacxtronic LED.

Jam Masjid Digital Dacxtronic LED membantu Anda dalam mengingatkan waktu Adzan dan mengatur waktu untuk Iqomah dikumandangkan. Selamat tinggal waktu jeda iqomah yang tidak beraturan dan selamat datang kemudahan dalam menentukan iqomah secara otomatis. Anda mendapatkan jadwal sholat abadi selama 100 tahun, timer iqomah otomatis dan dapat di setting tiap jadwal, dan jadwal sholat yang sesuai KEMENAG.

Yuk dapatkan Promo Jam Masjid Digital Otomatis disini.