Jam digital masjid murah

Cara Mengatur Jadwal Sholat

Cara Mengatur Jadwal Sholat memang berbeda dengan setting jam biasa. Jadwal Sholat Digital memiliki tombol pengatur layaknya jam digital pada tangan atau yang lainnya. Jam digital masjid memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan seperti waktu sholat otomatis, jadwal sholat, timer iqomah, bunyi alarm, fitur auto on/off, running text (untuk jam digital masjid seri running text), dan lain-lain. Cara mengatur fitur dari jam masjid tersebut perlu di perhatikan tata cara di bawah ini.

Jam Digital masjid Murah

Tombol Setting Jam Digital Masjid

Jadwal Sholat Digital yang anda dapatkan dari jamdigitalmu.com memiliki tombol pengatur pada bagian samping jam digital. Pada panel tersebut terdapat tombol berwarna merah, kuning dan hijau. Tombol merah adalah tombol untuk menambahkan (+). Lalu tombol kuning adalah tombol untuk masuk ke menu pengaturan jam dan pindah pengaturan yang lainnya (MENU). Tombol hijau adalah tombol untuk mengurangi (-). Coba kita perhatikan pada gambar berikut:

Cara Setting Jam digital masjid
Tombol setting jam digital masjid

Cara Mengatur Jadwal Sholat

Tahapan dalam mengatur jadwal sholat digital ada beberapa tahap yaitu mengatur waktunya, mengatur kalendernya, mengatur jeda iqomahnya, mengatur waktu standby, mengatur bunyi alarm, mengatur waktu display OFF, dan mengatur waktu display ON. Berikut kami jabarkan cara setting jadwal sholat digital nya:

1. Mengatur jam dan kalender

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengatur jam serta kalender pada jadwal sholat digital. Langkahnya sebagai berikut: Tekan tombol menu, maka display jam akan menyala. Pada kolom jam, tekan tombol (+) untuk menambahkan atau tombol (-) untuk mengurangi jam. Kemudian tekan tombol menu untuk masuk ke kolom menit dan atur dengan tombol (+) atau (-). Tekan menu lagi untuk masuk ke kalender, maka display kalender akan menyala. Tekan tombol (+) atau (-) untuk mengatur angka dan tombol menu untuk pindah dari bulan, tahun dan hari.

2. Mengatur jeda iqomah

Selanjutnya adalah mengatur waktu timer iqomah. Timer iqomah atau waktu jeda iqomah digunakan untuk menunjukkan berapa lama lagi iqomah dikumandangkan setelah adzan. Caranya masih sama seperti setting jam dan kalender, namun tampilannya sedikit berbeda. Setting jeda iqomah ini menampilkan waktu hitung mundur setelah adzan. Contoh seperti ini: Bila waktu di setting “00:10” maka artinya adalah “hitung mundur selama 10 menit dari waktu adzan”. Contoh lagi seperti ini: Bila waktu di setting “00:08” maka artinya adalah “hitung mundur selama 8 menit dari waktu adzan”.

Cek Harga Jam Digital Masjid Terbaru Cek Disini !!

3. Mengatur fitur standby dan auto ON/OFF

Setelah itu masuk kebagian fitur standby dan fitur auto ON/OFF. Pada bagian ini, cara pengaturannya masih sama dengan sebelumnya. Saya hanya ingin menjelaskan tentang fitur ini saja.

Fitur STANDBY adalah fitur dimana running text akan mati setelah alarm iqomah berbunyi. Contoh settingnya adalah sebagai berikut: Bila waktu di setting “00:07” maka artinya adalah “running text mati selama 7 menit setelah alarm iqomah berbunyi”.

Lalu fitur auto ON/OFF adalah fitur untuk menjalankan dan mematikan jam digital masjid secara otomatis. Contoh setting nya seperti ini: Bila waktu OFF di setting “00:22” maka artinya adalah “jam digital akan mati otomatis pada pukul 22.00 atau jam 10 malam”, Bila waktu ON di setting “00:03” maka artinya adalah “jam digital akan hidup kembali secara otomatis pada pukul 03.00 pagi”.

Untuk memudahkan dalam setting jam digital masjid lihat gambar diagram Cara Mengatur Jadwal Sholat berikut ini.

Cara Setting Jam DIgital Masjid

Cara mengatur running text

Jadwal Sholat Digital yang memiliki fitur tambahan running text, terdapat cara sendiri dalam mengaturnya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Restart alat dari arus listrik PLN,
  2. tunggu sampai terdapat tulisan “RESTART”,
  3. ketika terdapat tulisan “KEYBOARD” tekan tombol F1 sekali pada keyboard dan tunggu hingga edit text berkedip,
  4. Input tulisan dengan cara mengetikkan kata pada keyboard (untuk huruf besar tekan tombol CAPSLOCK 1 kali, untuk mengembalikannya tekan tombol CAPSLOCK kembali),
  5. Tekan tombol ENTER untuk mengakhiri pengeditan kata dalam running text dan aka nada tulisan “SELESAI EDIT”

Sekian Cara Mengatur Jadwal Sholat dari produk jamdigitalmu.com. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para sahabat. Jangan lupa share kepada sahabat lainnya agar tahu langkah-langkah dalam pengaturan jadwal sholat digital.

Cek Juga  : Daftar Harga Running Text Terbaru Cek Disini Ya !